/* Blog untuk Penggemar Gratis dan Free: Cara mengatasi Task Manager ke locked (terkunci)*/


Wednesday, August 17, 2011

Cara mengatasi Task Manager ke locked (terkunci)

Suatu ketika selagi asik ngoprak visual foxpro, aku mencoba running satu form buat menu utama. Alhamdulillah … lega hatiku ketika semuanya berjalan sesuai harapan. Setelah itu aku close formnya.
Lho koq… ngegantung… Visual Foxpro masih running tapi mau di tutup kagak bisa.
Dengan tersenyum simpul akhirnya aku keluarin jurus pamungkas Tekan Tombol Ctrl+Alt+Del untuk memberhentikannya dari Task Manager.
Hah…… !!!!
Setengah tak percaya Aku lihat Ikon Task Manager ternyata disabled alias ga bisa diklik. Aku coba untuk mengedit registry-nya dengan menjalankan regedit … huppp… ternyata registry editing has been disabled katanya…. Waduh ! gimana nih
Aku coba nanya ke om Google… Alhamdulillah dapat jawabannya.
Task Managernya mungkin di Disable oleh virus dan 
Aku disuruh :
 • Click Start
 • Click Run
 • Enter gpedit.msc in the Open box and click OK
 • In the Group Policy settings window
 o Select User Configuration
 o Select Administrative Templates
 o Select System
 o Select Ctrl+Alt+Delete options
 o Select Remove Task Manager
 o Double-click the Remove Task Manager option



Ternyata status   Remove Task Managernya Not Configured
aku merubahnya ke Disabled dan klik Apply...
Dengan harap-harap cemas aku coba  tekan Tombol Ctrl+Alt+Del dan eng...ing...eeeeengggggg ternyata Task Managernya udah enable. 
Alhamdulillah

No comments:

Post a Comment