/* Blog untuk Penggemar Gratis dan Free: Autan yang serba guna*/


Thursday, November 19, 2015

Autan yang serba guna

Autan atau Soffell , pasti kalian kenal produk tersebut. apalagi kalian yang tinggal di daerah yang deket-deket pantai.
Kenapa daerah pantai?
karena .... setahu ane daerah-daerah deket pantai emang daerah kekuasaan nyamuk. :D  dan autan adalah tameng anti nyamuk yang cukup mampu membuat kita tidur nyenyak.
Bagi kalian yang berdomisili di daerah pegunungan , mungkin hanya tahu autan dari iklan tv aja dan tidak tahu apa guna autan sesungguhnya.
Kenapa tidak tahu?
yaa karena didaerah pegunungan tidak diperlukan autan untuk mengusir nyamuk. buat apa make autan, lha nyamuknya aja kagak ada (ahh masak iyaa ???)
Ya emang iya. dari pengalaman ane selama ini,
ane lahir dan besar didaerah pegunungan tepatnya didaerah salatiga.. suatu daerah dengan udara yang sangat sejuk. Udara sangat dingin ketika hari menjalang malam sampai kesokan harinya.. (saking dinginnya ,  ... terus terang .... ane dulu jarang mandi pagi ... :D :D )
Sebenarnya disana bukannya tidak ada nyamuk.... . Nyamuk tetap ada bahkan lebih besar dibanding nyamuk pantai. Tapi nyamuknya hanya ada di kebun saja. Ketika kita ke kebun ... nyamuk mulai berdatangan menyambut kita layaknya fans yang mengerubuti selebriti ... :D . Satu dua mulai menggigit mau menikmati manisnya darah tubuh kita. (sirup kaliiii ...) tapi anehnya , gigitan nyamuk disana tidak menyebabkan gatal ..
Ketika kita sudah didalam rumah, walaupun diwaktu malam hari...jarang sekali ditemukan fans kita yang namanya nyamuk. (kalau malam nyamuknya pada kedinginan juga kali... sehingga mereka lebih suka tidur berselimut tebal di sarangnya)
Lain halnya di daerah pantai ...
Selepas lulus SMA. ane memberanikan diri menjejakkan kaki di ibukota NKRI, Jakarta dan mulailah ane berkenalan dengan nyamuk-nyamuk nakal yang suka menggigit. Gigitan nyamuk ibu kota ternyata bukan cuma gatel tapi menjurus ke sakit. (kerasnya kehidupan ibukota....mungkin yang menyebabkan gigitan mereka demikian keras...)
Nah di ibukota inilah... kegunaan autan atau soffell menjadi sangat bermanfaat.
Selain sebagai pengusir nyamuk, autan ternyata bisa dimanfaatkan unuk hal-hal lain.
Contohnya ialah untuk menghilangkan tinta menempel dijari yang sulit dihilangkan ketika kita mengikuti pemilu, pilkadal atau pilpres.
Agar jari kita tetap manis tidak terkena noda tinta sehabis menyolok calon presiden :D , sebelum pen-colokan olesin dulu jari kita dengan autan .... dan setelah pencolokan tinta yang menempel pada jari akan sangat mudah dihilangkan.
Kegunaan yang lain ...
Beberapa hari yang lalu, mobil ane bergesekan dengan mobil yang sedang parkir. (Mau kenalan kali..)  dan akibatnya muncul goresan hitam memanjang di mobil ane.
Waduhhh .... !!@@@###.
Campur aduk rasa yang muncul dihati...
Setelah ane periksa ternyata goresan tersebut adalah cat mobil orang yang menempel karena gesekan. Terinspirasi menghilangkan tinta waktu pilpres, ane coba membeli autan dua bungkus.. kemudian ane coba olen kebekas cat hitam yang menempel di mobil ane.... setelah itu ane coba gosok pelan-pelan dengan kanebo dan hasilnya.... AMAZING kata mas tukul... bekas goresan cat yang menempel perlahan-lahan hilang dan ALHAMDULILLAH mobil ane jadi mulus kembali semulus kulit syahrini....
IT WORKS.

1 comment: