/* Blog untuk Penggemar Gratis dan Free: Opera “The world's most annoying browser for Windows”*/


Wednesday, October 26, 2011

Opera “The world's most annoying browser for Windows”


Jatuh cinta pada pandangan pertama, itulah Aku ketika pertama kali menggunakan Opera. Slogannya “The world's fastest browser for Windows” sungguh suatu kenyataan. Wusss-wusss... dunia maya kujelajahi dengan kecepatan tinggi...sampai aku benar-benar jatuh cinta pada Opera.
Karena terlanjur jatuh cinta, hatiku sudah tertutup untuk browser-browser lain apalagi yang namanya IE. Setiap Opera me-rilis versi baru, dengan setia aku meng-update Operaku sampai dengan versi 11.52. Suatu ketika, aku mau posting tulisan di blog, ketika itu aku masih menggunakan Opera versi 9 point berapa aku lupa. Setelah menulis judul postingan , aku mulai menulis isi postingan… tapi.. eeeit kenapa box tulisan enggak bisa di akses. Ku coba beberapa kali masih tetep enggak bisa dan akhirnya aku klik simpan konsep untuk menyimpan draftnya. Setelah konsep disimpan aku coba untuk merubah tulisan dan ternyata box tulisan sudah bisa di akses (bisa ditulisi).
Masalah serupa mulai agak sering terjadi tetapi aku masih tetep setiap pada Opera  :D
Masalah lain kemudian timbul, yaitu ketika akan mengedit HTML tulisan blog, waktu itu aku menulis postingan pada wordpress, ketika tab HTML di klik box tulisan dibawahnya tidak berubah ke mode edit HTML. Semula aku kira wordpress-nya yang sedang masalah. Aku coba buka FireFox untuk mengeditnya, ternyata bisa.
Aku masih belum mempunyai niat untuk ganti browser. Hanya kadang-kadang aku menggunakan FireFox bila perlu meng-edit HTML.
Karena kebetulan Opera merilis versi baru , maka tetap dengan setiap meng-update Operaku dan berharap masalah yang sering aku temui lenyap pada rilis terbaru. Sedikit harapan timbul ketika aku mencoba mengedit HTML dan tidak ada kendala. Siip dehh Opera emang OK kataku dalam hati.
Masalah editing HTML hilang tapi ada masalah lain lagi, yaitu kalau habis di close kadang operanya tidak bisa di buka lagi dengan message error: Another user is running this copy of Opera.

Walah-walah koq ya ada-ada aja, lha wong jelas-jelas udah aku tutup koq yaa enggak percayaa to iki Opera. Kalau sudah begini Opera tidak bisa dipakai sampai kompi-nya di Restart … (cape deeh)
Opera mulai agak menjengkelkan…
Terpaksa deh pakai browser lain.. biasanya aku memilih FireFox daripada yang lainnya.
Saat yang benar-benar menjengkelkan ternyata tiba juga, sekitar seminggu yang lalu aku meng-update Operaku ke versi terakhir  yang di rilis Opera 11.52 masih dengan harapan yang selangit..
Beberapa hari sebelum meng-update Opera, aku menemui masalah yang ternyata di versi terbarupun belum hilang..yaitu ketika sedang asyik browsing seperti biasa aku mengklik sana sini untuk mencari berita atau artikel yang menarik. Hupp ketika menggerakkan kursor ke suatu link, tiba-tiba dilayar monitor muncul garis-garis agak samar keatas dan kesamping menyerupai kolom dan baris excel…dan ternyata ketika di klik link yang bersangkutan tidak terbuka…
tampilannya seperti ini

dan akhirnya dengan terpaksa aku ucapkan “selamat tinggal Opera” setelah beberapa tahun kita selalu bersama.
Sloganmu “The world's fastest browser for Windows” mungkin kini sebaiknya dirubah menjadi
“The world's most annoying browser for Windows”
Kini aku lagi coba-coba Google Chrome dan mencoba menikmatinya.
Sekali lagi kuucapkan Goodbye Opera.

2 comments: